Posted by : Yoga Jumat, 21 Juni 2013



Mungkin semua pada tau Anime Shingeki no Kyojin / Attack on Titan yang lagi booming akhir akhir ini. Yup, memang akhir akhir ini, banyak sekali pecinta Anime menonton anime ini. Juga, menurut Saya, anime ini terinspirasi dari Al-Qur'an serta Hadist tentang Ya'Juj dan Ma'juj. Oke, langsung ke Pokok bahasan.

Menurut cerita,diakhir zaman nanti (setelah dikalahkannya dajjal oleh nabi Isa A.S) manusia akan mengalami masa dimana munculnya ya'juj & Ma'juj,diceritakan mereka adalah bangsa seperti manusia,namun mereka ingin menghancurkan manusia,dikatakan mereka juga berbadan besar,dan ada juga riwayat yang mengatakan mereka memakan manusia..

"Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam berkhutbah dalam keadaan jarinya terbalut karena tersengat kalajengking. Beliau bersabda: “Kalian mengatakan tidak ada musuh. Padahal sesungguhnya kalian akan terus memerangi musuh sampai datangnya Ya’juj dan Ma’juj, lebar mukanya, kecil (sipit) matanya, dan ada warna putih di rambut atas. Mereka mengalir dari tempat-tempat yang tinggi, seakan-akan wajah-wajah mereka seperti perisai.” Hadits riwayat Imam Ahmad."

Ya'juj dan Ma'juj tidak bisa menyerang manusia karena saat ini mereka terhalang oleh tembok yang sangat tinggi..

Al-Qur’an surat Al-Anbiya’ ayat 96-97: Hingga apabila dibukakan (dinding) Ya’juj dan Ma’juj, dan mereka turun dengan cepat dari seluruh tempat yang tinggi. Dan telah dekatlah datangnya janji yang benar (hari berbangkit), maka tiba-tiba terbelalaklah mata orang-orang yang kafir. (Mereka berkata): “Aduhai, celakalah kami, sesungguhnya kami dalam kelalaian tentang ini, bahkan kami adalah orang-orang yang dzalim.”

Al-Kahfi ayat 94: “Wahai Dzulqarnain, sesungguhnya Ya`juj wa Ma`juj merusak di muka bumi, kami akan siapkan imbalan yang besar agar kiranya engkau membuatkan benteng antara kami dengan mereka.”

‘Hai Dzulqarnain, sesungguhnya Ya`juj dan Ma`juj itu orang-orang yang membuat kerusakan di muka bumi, maka dapatkah kami memberikan suatu pembayaran kepadamu, supaya kamu membuat dinding antara kami dan mereka?’ Dzulqarnain berkata: ‘Apa yang telah dikuasakan oleh Rabbku kepadaku terhadapnya adalah lebih baik, maka tolonglah aku dengan kekuatan (manusia dan alat-alat), agar aku membuatkan dinding antara kamu dan mereka, berilah aku potongan-potongan besi.’ Hingga apabila besi itu telah sama rata dengan kedua (puncak) gunung itu, berkatalah Dzulqarnain: ‘Tiuplah (api itu).’ Hingga apabila besi itu sudah menjadi (merah seperti) api, diapun berkata: ‘Berilah aku tembaga (yang mendidih) agar kutuangkan ke atas besi panas itu.’ Maka mereka tidak bisa mendakinya dan mereka tidak bisa (pula) melubanginya. Dzulqarnain berkata:

‘Ini (dinding) adalah rahmat dari Rabbku, maka apabila sudah datang janji Rabb-ku Dia akan menjadikannya hancur luluh; dan janji Rabbku itu adalah benar’.” (Al-Kahfi:92-98)

Mereka muncul hanya untuk membuat kerusakan dan memusnahkan manusia..

Ya`juj dan Ma`juj ketika keluar tidaklah melewati sesuatu kecuali dirusaknya. Tidaklah melewati danau kecuali meminumnya hingga habis. Tidaklah mendapati manusia kecuali dibunuhnya sampai ketika mereka merasa menang membantai seluruh penduduk bumi, dia menantang penduduk langit. Inilah kesombongan yang luar biasa dari Ya`juj wa Ma`juj.

Mereka juga akan dimusnahkan dengan hewan sejenis ulat di leher mereka..

Hingga kepala sapi ketika itu lebih berharga untuk mereka daripada seratus dinar kalian sekarang ini. Maka Isa dan para sahabatnya berharap kepada Allah subhanahuwata’ala. Maka Allah subhanahuwata’ala pun mengirim sejenis ulat yang muncul di leher mereka. Maka pagi harinya mereka seluruhnya binasa menjadi bangkai-bangkai dalam waktu yang hampir bersamaan. Kemudian turunlah (dari gunung Thuur) Nabiyullah Isa dan para sahabatnya, maka tidak didapati satu jengkal pun tempat kecuali dipenuhi oleh bangkai dan bau busuk mereka. Maka Nabi Isa ‘alaihissallam pun berharap (berdoa) kepada Allah subhanahuwata’ala. Maka Allah subhanahuwata’ala mengirimkan burung-burung yang lehernya seperti unta, membawa bangkai-bangkai mereka dan kemudian dilemparkan di tempat yang Allah subhanahuwata’ala kehendaki2. Kemudian Allah kirimkan hujan yang tidak menyisakan satu pun rumah maupun kemah, lalu membasahi bumi hingga menjadi licin. Kemudian dikatakan kepada bumi itu: ‘Tumbuhkanlah buahbuahanmu dan kembalilah berkahmu…” (HR. Muslim)

Jadi hal yang sama dengan Shingeki no Kyojin / Attack On Titan itu bagian:


-Manusia ada diambang kepunahan,serta berlindung dibalik tembok
-Titan datang dari balik tembok
-Mereka menghancurkan apa saja yang dilewatinya
-Mereka berbentuk seperti manusia,tapi tidak pandai bicara
-Kelemahan kyojin adalah tengkuk,pangkal leher bagian belakang

Sepertinya segitu saja, mungkin masih banyak lagi yang masih belum ter-Ungkap.

NB : tidak bermaksud SARA. Ini hanya hasil dari Brain Stroming yang kebetulan terlintas.

{ 182 komentar... read them below or Comment }

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan kaitkan islam ama anime la bodat, baca biografi yg buat SnK dulu lapet, SnK dciptakan dri imajinasi sang pnulis sdangkan nama" karakter diambil dri nama Yunani, makanya lain kali baca biografi dlu bodat (n)

      Hapus
    2. Bodat?
      Situ yang bodat!!!

      Meski mereka nggak memeluk agama Islam, banyak mangaka itu yang religious. Meski mereka nggak menganut suatu agama tertentu, tapi mereka sering mengangkat cerita dari agama tersebut. Makanya kalo nonton anime jangan cuma ditonton. Cari tahu itu cerita sebenernya berasal dari mana.
      Naruto, Bleach, Magi, Death Note. Itu baru segelintir anime yang diangkat dari problematika yang diusung agama.

      Hapus
    3. Cuma kebetulan....

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    5. emang kok mangaka/illustrator itu banyak terinspirasi dari religius
      no sara, soalnya gua juga islam, dan kadang ngambil inspirasi dari bible, demonologis gitu :D slow down guys
      inspirasi itu ga perlu perbedaan agama

      -D

      Hapus
    6. buat apa berdebat tentang hal ini, orang yang buat SnK aja engga ngedebatin hal sepele yang ujung"nya jadi ribut

      Hapus
    7. hadeuhh.. cape deh... jangan suka dikit2 dikaitkan agama ah.. walaupun itu memang benar diambil dari kitab2 tertentu, sikap bijak kita adalah tidak mempublikasikannya.. dikarenakan hal yang anda kaitkan dan bahas tersebut bersifat umum.. CMIIW

      Hapus
    8. ga usah ngomong kotor kya gitu jga kali mas. woles. ini internet. orang" bebas berpendapat. c:

      Hapus
    9. namanya juga sebenernya bukan nama yunani, melainkan jerman, lagu openingnya aja awalnya ada lirik basa jerman

      Hapus
    10. Iya emang jerman... gw tau dari jermannya itu pas tau kepanjangannya jean kirschtean.. sama OP ke 2, tapi.. agar lebih lanjut kita tanyakan pada pembuatnya

      Hapus
    11. wah bagus sekali bisa terbuka sepertiitu. bisa mengaitkan antara agama dan anime tuh hebat loh, jadi meski didalamnya tidak ada kata bismillah, kata allah atau sebagainya kita tetap bisa mengambil pelajaran didalamnya.good job.

      Hapus
    12. Yang gw tau snk itu terinspirasi dari perang dunia kedua

      Hapus
  2. Bener-bener nyambung sih, sebenernya gak cuman shingeki no kyojin aja, masih banyak selain anime yg ternyata terselip kisah" yg berhubungan dengan al-quran & hadist sip mantap nih :)
    #yg di atas gue lu kali yg tolol gak pernah baca al quran sama hadist jadi bego agama :V wkwkwkwk

    BalasHapus
  3. Hadeh... Di kira di kitab agama lain (kristen, frontal aja dah) juga gak ada kisahnya apa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang siapa bilang gak ada? Karena SnK itu mirip ceritanya di sini, ya yang dibahas SnK. Masa gak bisa menyimpulkan sendiri sih? =="

      Hapus
    2. Di Al-Qur'an & Kitabnya Yahudi...., Karena Bangsa Yahudi Udah Tau Kalo Islam yg paling benar, tapi tetap mereka Meremehkan & Sombong!

      Hapus
    3. Meremehkan fags itu wajar dan sehat

      Hapus
    4. w setuju..
      karena dari awal w juga ngerasa kayak gitu. tapi w cerita sama segelintir orang malah diacuhkan,.
      sebenarnya bukan hanya anime. tapi film barat juga.. y w g bisa kasih semua jawabannya. karena nanti dibilang fitnah..

      dan bukan hanya film. tapi bangunan gedung. juga ada beberapa di indonesia yang seperti kepala banteng "bhapomet"..

      qlo g percaya cari tau aja sendiri..
      mereka2 yang telah menginjak2 nama islam dengan kedoknya.. akan terhina di akhirat..

      Hapus
  4. This kind of people.

    BalasHapus
  5. Berarti pencipta SnK agamanya islam ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. belom tentu juga sih bro -_____-

      Hapus
    2. Belum Tentu gan ._. bisa aj pembuatnnya Iseng-iseng buka Al-Qur'an

      Hapus
    3. kalo dia cuma iseng2 berarti hebat ya :v ane yang islam aja kaga bisa ngartiin semua ayat2 yang ada di al-qur'an wkakakaka jkjk

      Hapus
    4. mungkin emang penulisnya mempelajari Al-Quran...
      banyak kok orang yang mempelajari lebih dari satu agama.
      kan gak dilarang buat mempelajari agama lain, di UIN aja ada kok jurusan perbandingan agama..
      yang penting kita yakin sama satu agama yang kita yakini itu agama yang terbaik....
      toh itu juga nambah pengetahuan buat kita kan, untuk bisa lebih bertoleransi and menghargai agama lain..
      dulu juga di indo banyak film/sinetron kolosal bertemakan hindu contoh nya karmapala sama hanoman yg tayang di indosiar (ketauan bgt jadul ny), itukan di ambil dari agama hindu.. dan yg buat itu drama juga belum tentu agama hindu. secara langsung juga kita belajar agama lain dari film2 yg kita tonton....
      sekarang aj gw lagi baca2 tntang agama samawi (yahudi, kristen sama islam)..

      Hapus
  6. Setuju pake banget ane. Bener kata agan agan yang komen di atas, banyak banget yang mirip mulai dari anime, manga, film, apa aja deh asal sumbernya dari selain "kita". Ini sih urusan konspirasi, bisa panjangan banget kalau jadi bahasan.

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. @david : ini kan menurut islam -_-. kalo mau menurut agama lu, buat aja sendiri sono

    BalasHapus
  9. mungkin betul,oh iya katanya ada kerangka raksasa di temukan atau mingkin shingeki no kyojin di angkat dari kisah nyata :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu mah emang manusia purba dulunya gede gede
      belum denger wawasan nabi & rosul gan?
      diceritakan kalo dulu mereka emang gedhe bnget
      makanya ada tempat wisata bersejarah di arab pas kalo kita kesana kayak menjelajah kota raksasa


      -Z

      Hapus
  10. tolong diperhatikan
    tulisan ttg hal tersebut udah ada sebelum adanya Al-qur'an.. bisa dibilang sudah ada sebelum Isa.. dan bahkan Nabi Nuh. Namun yang perlu di garis bawahi, walau ada di Hadist dan al-qur'an... tulisan ini sudah lama dan sebaiknya tidak disebut di al-qur'an semata..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapikan yang paling di wajibkan di pendoman hidup oleh nabi muhammad adalah alquran. meskipun ada yang bener....! tapi gk semuanya benar.

      Hapus
    2. siapa bilang???

      semua isi Al-Qur'an itu benar,
      klw nggak percaya,cek ajha sendiri,hayati kata perkata dan kalimat perkalimat....
      ngak ada yg salah,walaupun itu cuma 1 ayat,
      semuanya benar,baik itu yang sdh terjadi maupun yang belum terjadi

      Hapus
    3. Ini lagi Januar ngomong "nggak semua benar" itu maksudnya apa?
      Al-Quran yang nggak benar?

      Hapus
    4. mungkin maksudnya januar kitab lain sebelum al-quran, maklum kita manusia emang tempatnya salah

      Hapus
    5. Klo smua isi nya benar, kog bisa ada ayat" yg saling kontradiksi?
      Sampe" keluar aturan "ayat yg nomor lbh besar (berarti lebih baru tgl penulisannya) yg benar"
      Klo memang yg lama sdh tdk diberlakukan dgn adanya yg baru, knp tdk dihapus, tp masi ttp ditulis jg?

      Hapus
    6. Anonim, 16,08,13.
      klo mw tnya bgtu, biar g slah t4 knpa gak tanya sama ahlinya? Ustad misalnya. Gru sya bilang, ayat trsebut untuk mmperjelas. Contoh ada ayat yg ngmong jgn mmnum khamr krna mrusak kekhusuk an solat . mksud ayat sbnernya itu ya khamr ttp aja haram wlaupun diminum ssudah solat, tpi byk org jman itu slah pham, yg mngira bahwakhamr bleh diminum stlah solat. Mka dri itu Allah mnambahkan/mmperjelas ayatnya, khamr itu haram hukumnya wlaupun sbagian kecil. Wallahu'alam. Klo ada yg slah mhon koreksi ya. Manusia t4nya slah, jdi mhon bntuannya..

      Hapus
    7. januar kalo lu ga percaya ma Al qur'an atau masih ragu terhadapnya. Allah nantang lu seperti ini " dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al-Qur'an yg kami wahyukan kepada hamba kami (muhammad ) buatlah satu surat (saja) yan semisal Al-Quran itu dan ajaklah penolong - penolongmu
      selain Allah , jika kamu orang - oran yan benar "(Al-Qur'an.surat Al Baqarah ayat 23 )
      Maka jika kamu tidak dapat membuat(nya)dan pasti kamu tidak akan dapat membuat(nya) ,periharalah dirimu dari neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu , yang di sediakan bagi orang - orang kafir"(Al-Qur'an surat Al Baqarah ayat 24 )
      tah renungken bisi maneh ka buru paeh trus asup kanaraka....

      Hapus
  11. Ini sama kayak Gog dan Magog gak??

    BalasHapus
  12. Cucoklogi...

    entah kurang kerjaan apa cuma pake ilmu nyama-nyamain doang

    pokok nya pfftt

    BalasHapus
  13. fullmetal alchemist mengambil teori "seven sins"
    tpi kenapa gw gk liat ada orang "kristen" atau eropa sana gk bikin blog kaya gini?
    trus jika memang bener SnK ngambil dari Al-Quran trus kita harus bangga?
    isi Al-Quran/hadist di jadiin versi 2D yang belum tentu bener sesuai ajaran islam dan mungkin ada konspirasi tertentu
    jangan overproud
    Sory bukan SARA atau Ngejatuhin ini hasil "brainstroming" dari pendapat anda

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan nya gak ada orang kristen yang bikin blog tentang hal serupa di atas, di Eropa sono.. cuma agannya sendiri yang nggak tau.. =w=
      beda lingkungan, beda news bro.. kita oang indo, wajar sering nemu hal kayak gini...

      kalau masalah Al-Quran / Hadist dalam anime (game atau hal serupa), asal gak merusak sesuatu dengan gamblang, gak ada masalah.. yang jelas, yang terpenting, mereka (mangaka+animator) gak terlalu nyinggung masalah agama dalam pembuatannya..

      Banyak anime yang ngangkat cerita, entah sengaja atau nggak, selain Al-Quran, ada juga yang Injil atau tentang Budha sekalipun..
      *itu pun kalau pada tau banyak tentang anime

      Hapus
    2. ^: =w= Kayaknya kenal orang ini... 126

      Hapus
    3. reply 12 Agustus 2013 21.20
      justru menurut gw yang buat ini norak
      "wah anime ini ngambil dari hadist"
      "wah game ini berdasarkan islam"
      "wah game ini ngambil tema di indon"
      hal kecil gk usah di gede in deh
      "Anime Shingeki no Kyojin terinspirasi dari Al-Quran & Hadist?"
      dari judul nya aja udah beranggapan bahwa anime SnK terinspirasi bener2 dari Al-Quran
      Klo bisa jgn sangkutpautkan agama dengan urusan yang gk jelas apalagi anime/game/dsb
      kecuali yang buat SnK sendiri itu bilang/atau ada bukti lainnya
      jgn overproud...

      Hapus
    4. Intinya mah jangan overproud gan.. :v

      Hapus
  14. para recon corps pasti lah muslim
    sumber: mualaf-alhamdulillah.blogspot.com

    subhanallah, penulis benar2 kaum intelektual 2D

    apa itu 2D, baca disini:
    www.facebook.com/habib.menjawab

    BalasHapus
    Balasan
    1. habib makoto yg jwb yaaaaaa

      Hapus
    2. bisa aja si hajime ishiyama diem2 buka hadist dan al-qur'an

      Hapus
  15. Ndak sekalian claim menginspirasi Boku no Pico?

    BalasHapus
    Balasan
    1. +1
      kayaknya banyak tuh yang mirip.

      Hapus
    2. kiss x sis juga gan

      Hapus
    3. cyclops shoujo saipu tuh, meski anime 4koma, cewenya mata 1. mungkin dajjal.

      Hapus
    4. haha banyak kali chara mata 1 di anime.. apa jgn2 mereka itu semua komplotan dajjal :o hahaha manteb deh cocokloginya :p

      Hapus
  16. kalau masalah Al-Quran / Hadist dalam anime (game atau hal serupa), asal gak merusak sesuatu dengan gamblang, gak ada masalah.. yang jelas, yang terpenting, mereka (mangaka+animator) gak terlalu nyinggung masalah agama dalam pembuatannya..

    sekalipun dalam cerita, di tengah2 anime nya itu tiba2 sedikit melenceng dari yang seharusnya ditulis di kitab, jangan langsung di offens.. kan mereka (mangaka+animator) nggak nyritain agama tertentu, setidaknya, nggak menyebut tentang suatu agama tertentu dalam cerita mereka..

    Btw...
    Banyak anime yang ngangkat cerita, entah sengaja atau nggak, selain Al-Quran, ada juga yang Injil atau tentang Budha sekalipun.. baik yang ngambil cerita penuh, sedikit mirip, atau original tapi terinspirasi..
    *itu pun kalau pada tau banyak tentang anime

    CMIIW

    BalasHapus
  17. Fasti yang nulis Tololol pediawan nih...

    BalasHapus
  18. namanya juga brain stroming, kan se-nyambungnya aja...gapapalah,gausah dibawa serius juga...mirip belum tentu sama kan? Sama aja kayak anggapan Indonesia itu atlantis ato anggapan lain2,namanya juga pemikiran orang kan beda2...

    *no offense*

    BalasHapus
  19. cba tanya yg bikin animenya
    timbang spekulasi ga jelas, bikin malu cuy,

    BalasHapus
  20. Anime memang rata-rata ceritanya mirip Alquran. Seperti halnya dalam film anime, para manusia yg sudah mati bisa dibangkitkan kembali (Edo Tensei). Ini sama seperti di Alquran bahwa nantinya para manusia yang sudah mati bisa dihidupkan lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah! berarti para "Necromancer" itu dari al-quran yah? wkwkkw kok gw gk pernah liat....:v necromancer itukan bisa menghidupkan org mati

      Hapus
  21. Ga cuma Shingeki no Kyojin gan. Naruto juga ada "terselip" inspirasi (mungkin) dari Alquran - dan Hadist.

    BalasHapus
  22. inspirasi bisa dateng darimana aja, dari kitab2 apapun

    BalasHapus
  23. bisa jadi bisa jadi inspirasi datengnya dari mana aja

    BalasHapus
  24. GAN JUDUL LAGU BLOGNYA INI APA?

    BalasHapus
  25. mau gak mau, kita bakalan masuk kemiliteran, dan masuk pasukan pengintai, pasukan pertahanan, dan polisi militer, untuk mengalahkan mereka kaya di SnK (~/\) haha bisa jadi

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah Gw Mau , Aku mau rsain Berubah Jdi Titan ^^

      Hapus
    2. gx usah bro u pedalami tentang iman dan islam nanti juga u tau senjata yang tepat buat u (^_^)

      Hapus
  26. gan saya copas ya ?
    saya cantumkan sumbernya ,makasih atas infonya,,

    BalasHapus
  27. Min, Mau nanya Nih Apa JudulNya Nih lagu yg Ada d BlogNya Kamu?!?!

    BalasHapus
  28. BAHAHAHA..... ilmu cocoklogi no jutsu nya mantap.. :v

    :ngakak... bahaha.. bener bener... postingan lawak yang lucu... :D

    pikiran manusia itu bermacam macam gan.. yang namanya konsep tentang cerita 'MANUSIA MELAWAN RAKSASA'.. itu udah ada sejak dulu gan.. :v jadi jangan mentang mentang ada hadist yang nyeritain tentang raksasa segala macem elu sambungin ke anime kayak gini.. bahaha.. ngelawak gan..?

    gan.. jangan mainin dan menggunakan hadist dan ayat al-qur'an se enaknya.. :v

    salam.. :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam..

      sabar kak kan kata Penulis hanya brainstroming yg lewat dan dia menyertakan tidak bermaksud sara hanya mengungkapkan pendapat, kalo menurut ane sih ambil positifnya aja berarti kita harus lebih taat beribadah kenapa ? dengan penulis nulis tentang Ya`juj dan Ma`juj berarti secara tidak langsung dia mengomongkan kiamat dengan kata lain kita diingatkan kembali tuh kepada kiamat

      Peace Kreuk

      Hapus
    2. Sakit fantat jangan disini gan, kedoketer sono, wkkwkwk

      Hapus
    3. Baca Animonstar... Ketahuan semua yang di post ini isi otak yg polos..... Udh jelas di animonstar kok nyambung ke agama....
      beli Animonstar edisi JULI!!!

      Hapus
  29. "gan.. jangan mainin dan menggunakan hadist dan ayat al-qur'an se enaknya.. :v "

    S7 sama agan yg 1 ini !!!
    walaupun gw non muslim tapi nyokap gw muslim cuma gw ikut sama bokap..
    Tapi gw denger dari nyokap memang bnr jangan brani" nyamain hal" spele apa lagi bwt hiburan dengan Al-Qur'an,hadist dll..
    Dosa om ~
    >.<"

    Dan lagi klo pingin di cocok"in di Alkitab (Kristen) ini juga ada bro~
    Dan lagi di atas ente bilang "jangan cuma nonton ,slidikit juga"
    ya coba tanya aja sama creator nya lewat Via E-Mail , tanya dengan sopan apa benar dia terinspirasi sama yg gituan ???

    Just Suggest from me~
    ^,^V




    BalasHapus
  30. just overproud Indonesian moslem-fag :3

    I don't even care about any shit religions in an anime.

    btw, apa Highschool DxD, Aki Sora, Boku no Pico, juga terinspirasi dari Al-Quran?

    BalasHapus
  31. jangan di sama"in dong anime modern dg buku terbitan arab 1400tahun yg lalu . :v

    BalasHapus
  32. Penulisnya juga bilang kalau toh ini hanya brainstroming.
    Adanya keterkaitan dengan agama tertentu yang ditulis disini, ya itu hanya dasar pemikiran agan yang nulis ini dengan mencocokkan kisah yang memang sudah ada sejak dahulu kala namun tertuang dalam Al-qur'an dan hadist.
    Tidak menutup kemungkinan adanya kisah serupa dalam agama lain.

    Ambil positifnya sajalah, jangan permasalahkan ini itu yang sebenarnya tidak penting, seperti menganggap overproud lah dan sebagainya.
    Karena setiap agama tidak ada yang mengajarkan tentang keburukan, postingan ini pun mungkin hanya bermaksud mengingatkan kita tentang kisah yang tertuang dalam Al-qur'an dann hadist. bukan menyama-nyamakan. Menyepelekan dan apalah itu.

    Gan, saya ingatkan tentang maksud agan tentang postingan ini yang tidak bermaksud menyinggung SARA, namun postingan ini mengundang pendapat yang berbau SARA.

    Nb : bitch please untuk komentar yang membawa nama-nama anime berbau E dan H.

    BalasHapus
    Balasan
    1. brainshitting ni namanya
      ambil tulisan orang tanpa sertakan sumber

      coba klik kanan, kan ngaku tar dia TUKANG COPAS MAHO :v

      Hapus
  33. LOL iya gw setuju ada beberapa yg berunsur agama.. soalnya menurut gw ya gitu, hal2 dalam agama dianggep dongeng sama kebanyakan orang, bebas untuk diadaptasi.. jadi ya santai aja juga dedek2 sekalian, hal2 ginian udah biasa toh? kayak hercules yg diambil dari "agama"nya orang Yunani, game Ragnarok Online dari "agama"nya Nordik, dan lain sebagainya.. gak emosi boleh kali hahahaha

    BalasHapus
  34. Min , boleh kah saya share di blog saya dengan menggunakan sumber blog ini ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini bukan asli blog ini bro, dari KASKUS yang di copas tanpa sumber.

      wkwkwk.. INDON zaman sekarang kelakuannya pada labil

      Hapus
  35. postinganya emang diliat dari gue punya mata itu positif, tapi response ny itu pasti mengundang SARA..

    klo diliat animenya bagus sih.. keren.. asli ga pake boong..
    klo ke agamaan gw ga liat ini anime ada unsur ke agamaannya, gw bandingin sama DXDs2 yang menonjolkan kristen(sorry ga disensor)..

    1 lagi :
    "welcome to indonesia" karena kita bebas berpendapat jadi no offense :D

    BalasHapus
  36. saya pikir mending di hapus aja deh ini artikel :) nantinya menimbulkan sara seperti komentar yang sudah" :) pendapat semua orang beda-beda jadi lebih baik simpan pendapat sendiri dalam hati :) jgn sampai jadi menimbulkan pertentangan yg berlebihan... kita semua suka Anime tapi harus menghargai pendapat sesama juga okay :)

    BalasHapus
  37. Mungkin cuma kebetulan

    BalasHapus
  38. Untuk TS,kalo copas tolong sertakan sumber ya,ini artikel bikinan teman saya di thread kaskus yang berasal dari status fb saya...

    Ini status fb saya..
    kok bisa persis ya... -_-

    http://www.facebook.com/Hendra.Stanley.Parker/posts/10200122830101408

    BalasHapus
  39. Wah, ni blogger ga tau etika.
    Copas tulisan orang, ga menyertakan sumber.
    Mau ngakuin tulisan orang??

    Hidup lo ga akan lama klo tetep kelakuan lo kek gini, bro.

    BalasHapus
  40. -_- yahh kalo mau tau penulis terinspirasi ama apa TANYA AJA AMA ORANGNYA JANGAN BUAT OPINI SENDIRI BUAT CERITA" HOAX

    BalasHapus
  41. kesimpulannya ya sebenarnya semua ini sudah tersetting itu juga karena gw itu ga ada lawan ganteng nya

    BalasHapus
  42. Maaf Saya berkomen sedikit .
    1. dalam Film SNK/Anime Snk , Titan Itu sebenarnya adalah Manusia Yang Terkena Kutukan/Terkena Penyakit aneh yg bisa membuat merek berubah Titan. Seperti Contoh Si Ymir salah satu orang yg dapat Berubah Menjadi titan dia pernah ditanya Oleh Berthold di sesuatu episode ketika sedang menculik eren : Berthold : ymir, sudah berapa Lama kau di luar dinding?
    Ymir : Sudah 60 tahun , itu juga aku tidak tahu apa yg terjadi dan semuanya gelap.
    Berarti dulu ymir adalah seorang manusia yg menjadi tita yg hilang kesadaran seperti eren yg memukul mikasa dengan kekuatan titannya
    Contoh ke2 : Connie Yg Melihat Titan yg Cacat yg sedang menindih rumahnya. Connie bilang kalo titan cacat itu mirip Ibunya. dan secara Logika. titan itu mana mungkin bisa bergerak .Dan Sebenernya itu ibu connie Yg berubah titan .
    Dan Reiner Yg Seorang Titan Berlapis Baja, dan Berthold titan Colosal dan Annie Titan Wanita.
    Kita ambil kesimpulan .1 mengapa Kelemahannya di Tengku Lehernya? . karena disitulah Manusia berada didalam tubuh titan berada , seperti annie ,reiner,berthold,ymir eren. mereka berada tepat di tengku lehernya. apabila dipotong tengkunya maka mereka yg mengendalikan titan secara sadar/Taksadar itu sama saja memotong badan manusia bagian belakang yg mengendalikan titan .
    Sepeti Itulah ~
    Dan belum bisa disimpulkan bhwa terinspirasi dari al quran karena Episode Snk itu Belum Tamat.

    BalasHapus
  43. Kalau Naruto sih udah kliatan banget,critanya di setting kya Imam Mahdi (Naruto) yang memusuhi Dajjal (Obito).

    BalasHapus
  44. mirip ato enggak terinspirasi ato gak...yang bikin aja gak bingung...di sini malah di perdebatkan...

    BalasHapus
  45. sudahlah,kita jangan mengaku2x seperti ini, kalo pencipta aslinya liat dan trnyata dia tidak terinspirasi gmana?
    Indonesia yang nyebar berita ini bisa malu.....

    BalasHapus
  46. ini cuma pendapat dan brainstorm, jangan di judge sampek agamalah -_- hargai pendapat orang. gini nih indonesia nggak akan maju kalo pendapat aja sampai di judge -_- Respect other's

    BalasHapus
  47. menurut saya cuma masalah sudut pandang saja, siapa tahu mangaka SnK memang pernah baca Qur'an atau mendengar cerita ya'juj-ma'juj dari seseorang. tapi bisa juga memang murni buah pikiran dia sendiri. terlepas dari itu SnK memang anime yang bagus. berilah respect pada seluruh pendapat.

    BalasHapus
  48. SERIUS AMAT! NONTON HENTAI DULU AJA LAH LU PADA :v

    BalasHapus
  49. min lagu nya judulnya apa ini enak nih

    BalasHapus
  50. anime ma islam tu beda haluan tolong -_- sotoy bet jadi orang ye pusing gw bacanya

    BalasHapus
  51. Yakali mangaka baca qur'an -_- jepang agamanya shinto tolong -_- dogol deh ya. Dan lagi SnK itu ada unsur jermannya juga -_- jerman kan atheis. bagi yang beragama islam, jangan terlalu pede tolong

    BalasHapus
  52. sory bro sebelumnya, agama itu ada bukan untuk di perdebatkan.
    hanya itu saja

    kalau pun itu dapet dari suatu agama biarkan saja, toh anda yang nonton senang2 aja kan?
    g ada yang mempermasalahkan. hanya saja masalah itu terbentuk dari orang yang mempermasalahkan hal tersebut.

    yang penting nonton, yang jelek2 skip2 aje

    BalasHapus
  53. napa si islam" pede - pede bener ngatain diri sendiri yang paling bener? lu bukan Tuhan tolong. jadi maksud lu agama lain salah gitu? gini nih malesnya gw ma islam, sok jadi yang paling bener, sok merasa yang paling hebat. gw tau indo emang mayoritas islam, dont get too cocky pls ~

    BalasHapus
  54. Gini Gaan... Sayang banget kalo ente berfikirnya seperti itu, kita g bsa menghubungkan dengan Al-Quran dan Hadists apa lagi di katakan "TERINSPIRASI"...

    tapi sebagai mulim gak apa-apa kalau kita berfikir kalau dari anime itu kita inget di Al-Quran pun ada kejadian yang hampir sama... ingat saja Jepang itu mayoritas Non-Muslim, bahkan mereka g mau memikirkan hal yang berbau SARA jadi jangan di kaitkan ya...

    ingat saja, "Lakum dinukum walyadiin"

    BalasHapus
  55. Maaf kalo OOT
    ini kok ada lagunya?
    apa judulnya nih lagu?

    BalasHapus
  56. Sekedar saran,kalo lu Brain Stroming jangan sama orang-orang bego,dan ngebahas topik yg tolol,hasil nya jadi gak jelas gini.

    BalasHapus
  57. Haha...mnurut gua kisah snk hnya kbtulan saja sama kisahnya ama yang ada d alqur'an,.kan ente2 sekalian tau gimana cerdasnya fikiran orang jepang dlm menciptakan hal baru yang bikin kita terpukau,..tapi yah,kalo semua hal yang ada dlm khdupan kita kaitkan dg alqur'an maka sudah jelas pasti ada yang berkaitan dg alqur'an...munkin smpai hal sekecil apapun bisa terkait bro..!

    BalasHapus
  58. Dari pada debat kembali pada kepercayaan masing-masing ajah dah..

    tapi menurut ana sih emang Anime Shingeki no Kyojin ada kemiripanya
    sama surah Al-Anbiya’ ayat 96-97,

    BalasHapus
  59. memang ini suatu kebetulan , tapi jgn samakan anime ama al-qura'n haduh, anime yaudah kita cuma cukup beranggapan bahwa itu anime dan jgn di sangkut pautkan dengan suatu agama dan sebagai,y, al-qura'n itu buat pedoman hidup bagi umat islam jgn di sama,n sama anime haduh baka kah omaewa?? kalo ampe blog ini ketauwan sama Bapak "suryadharma ali" Kemenag (kementerian agama) udah u langsung "Keep smile"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo mengaitkan film animasi dan quran itu salah, berarti animasi animasi pendidikan bertemakan agama itu salah dong? :)

      Hapus
  60. bukannya seharusnya kita bangga kalo al-qu'an kita menjadi inspirasi pembuat anime/manga

    BalasHapus
  61. GA ADA HUBUNGANNYA GOBLOK! ANIME YAH ANIME AGAMA YAH AGAMA GOBLOK BANGET SIH LU! MAKANYA JGN KEBANYAKAN NONTON DORA THE EXPROLER JDI GOBLOK LU LAMA2 KLO GA TAU APA2 MENDING GA USH BACOD!
    GOBLOK LU TOLOL LU BLOON LU MAKAN JEMBUT LU SAMPAH LU BIJI LU ANJING LU MEKI LU

    BalasHapus
  62. artikel tolol bikinan orang tolol buat orang tolol,yg percaya udh jelas tolol lolololololololol

    BalasHapus
  63. pede tingkat dewa nih si goblok mati aja lu wkwkwkwk

    BalasHapus
  64. Saya heran sama yang pada kebakaran jenggot sama blog semacam ini. Pengarang novel, komik, pasti banyak membaca berbagai macam buku untuk membuat suatu cerita. Jadi sangat mungkin, kalau si mangaka mengambil sedikit inspirasi dari kisah-kisah tentang hari kiamat. Bisa jadi pengarang mengambil dr buku islam, bisa juga dari agama lain (Gog dan Magog).
    Kalau yang muslim merasa gak suka manga/anime ini dikait-kaitkan dengan islam, saya rasa ambil saja menjadi pelajaran, pengingat, bahwa apa yang kita rasa tidak mungkin terjadi, atas kehendak Allah mungkin saja terjadi. Dan semoga kita tidak hidup di zaman yang penuh kengerian itu.

    BalasHapus
  65. hanya bisa simak dan tidak bisa berkomentar, lebih baik nanya langsung ke penulisnya haha

    BalasHapus
  66. Kasian deh sama orang yang gabisa ngambil sisi positifnya aja :)

    BalasHapus
  67. Ambil sisi positif dari Postingan ini dong ! setidaknya kita mendapat pengetahuan baru dari sini , tau tenang hadist dan isi kandungan di dalam Al-Qur'an tentang Ya-juj dan Ma-juj di hari akhir nanti , tinggal kita pastikan dengan membaca dan memahami di Dalam Al-Qur'an , gue tau agan2 yang komentar di atas yg berkata negatif itu emang agan2 sekalian pada tau apa ? gak bermaksud apa apa , dengan membaca ini juga kita mendapat pengetahuan tentang isi kandungan di dalam Al-Qur'an juga , jangan malah marah2 trus berkata yang konyol2 ,, ngebaca doang gak masalah kan ?

    BalasHapus
  68. brarti penciptanyaSNK islam kali ya ??,,,info yang bagus...dan semoga itu benar :-). ....aminnnnnn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak Juga sih , menurut gw itu Kreatifitas Seniman yg terinspirasi bisa dari mana aja

      Hapus
  69. Yang Bukan Agama Islam Ga usah Protes deh bro..Emang bener ini Kisah Sedikit Mirip kisah Iskandar Djulkarnain di Al Qur'an & Hadist..Tp setau gw kisah Iskandar Djulkarnain ini juga ada di Kitab Injil & Taurat cuma beda dikit...Mungkin Si Pengarang Ini Terinspirasi ketika denger Cerita Iskandar Djulkarnain,terus di tambahin cerita Yunani,Romawi & Mitologi lainnya.. yah namanya juga terinspirasi bebas bos mau dari Mana Aja..Gak Mandang Agama Ras dsb..Jadi agan yg Nulis Artikel ini bukan berarti Meninggikan Islam & Merendahkan Agama yg lain..Tp Membaca dari sudut Pandang dia & nyatanya emang rada nyambung,,,jadi Kita gak usah Ribut Masalah Agama cuma Karena Komik..Gila apa kata pendiri Bangsa

    BalasHapus
  70. Artikel alay yang pernah saya baca, haha..

    BalasHapus
  71. Diatas gw lulusan paud :v

    BalasHapus
  72. Diatas gw kayanya ada benernya :v

    BalasHapus
  73. ngomong ngomong lagu blong ini apa ya

    BalasHapus
  74. intinya sih, kita harus banyak ibadah, ga ada yang salah kok ngambil inspirasi dari manapun. yang terpenting, kita orang muslim yang percaya kepada Allah dan percaya Dia menciptakan Ya'juj dan Ma'juj dan percaya bahwa masa mereka keluar akan terjadi, dapat mempertebal keimanan kita. karena aga merinding juga baca ini, sambil ngebayangin kita melihat Ya'juj dan Ma'juj menghancurkan dindingnya dan membuat kerusakan di bumi. Thank wat yang nulis ini. Semoga bisa memberi pelajaran dan ilmu kepada orang lain. Tapi, anime SnK emang kerennn sob ^^b

    BalasHapus
  75. rame benner komment nih blog...klo aku sih, intinya...d mana agan2 ini berpijak akan keyakinan religius, ya...disitulah agan-agan sandarkan kepercayaan. yakini apa yg agan2 yakini masing-masing. saling menyudutkan tidak akan ada hasilnya. basic-nya, anime diciptakan sebagai hiburan untuk masyarakat, selebihnya biarkan semuanya tetap tersimpan dalam keyakinan diri masing-masing...^_^

    BalasHapus
  76. ane setuju ama Accar Al Ashar ^_^

    BalasHapus
  77. Yang komen bodat di atas tu aneh banget ckckck.. Kalo bodoh ga usah terlalu kelihatan lah bodohnya, buat malu diri kau aja, itu juga kalau kau punya malu :) hehehe... Penulis katanya cuma mencocokkan hal yang menurut dia cocok dan kemungkinan penulis beragama islam, jadi ya apa yang dia tau itulah yang si penulis tulis. Dalam bahasa inggrisnya gog and magog (yajuj and majuj) emang mirip dengan kisah snk, tp inti2nya aja kok yang mirip. tentang raksasa yang makan manusia, hidup dalam dinding2 besar, terus kebetulan juga dijadikan sm si mangaka sbg inspirasi dan mencampurkan imajinasinya..

    BalasHapus
  78. Buka tuh pengarangnya udh diwawancarai bukti inspirasi titan berasal http://fun-otaku.blogspot.com/2013/09/hajime-isayama-mengungkap-rahasia-di.html?m=1

    BalasHapus
  79. kenapa kalian pada ribut sih?
    udah cari jalan pintas,
    mau percaya, percaya.. ga' percaya, yah sudah...
    tinggal nikmati aja susah..
    .
    toh, yang tau kebenarannya cuma si pengarang kok...

    BalasHapus
  80. Haha..~
    Segala sesuatu emang sudah diceritakan dalam Al-Qur'an dan sang pembuat anime dia bukan terinspirasi dari Al-Qur'an tapi dari musuh manusia itu sendiri bro yaitu.. "If You Know What I Mean"..

    saya pula lihat dota kayak pertempuran antara Dajjal dan Pengikut Tuhan..
    di mayoritas animepun banyak yang mengklaim diri(manusia) sebagai tuhan layaknya Dajjal.. seperti Di Death Note, SAO, termasuk saya rasa anime ini juga(SNK).. bahkan simbol mata satu, Hexagram(yg sering di identikkan dengan sihir) dan simbol 666 yang menandakan Anti-Christ/Dajjal sudah bertebaran dimana-mana termasuk game dan anime..

    Kita sudah menuju akhir Zaman bro.. dan semua yang kita lihat, kita dengar, dan kita rasakan sekarang adalah bagian darinya..

    Kita tunggu saja tanggal mainnya dan introspeksi diri dari sekarang mengenai kedudukan kita disini sekarang..

    apakah sebagai Hero atau malah Pembantu kejahatan..

    Clue nya :
    Pengikut Tuhan : Hanya mengambil ajaran Tuhan
    Pengikut Kejahatan : Mengambil segala hal selain dari ajaran Tuhan

    Wallahualam.. :)

    BalasHapus
  81. Banyak kok hal yg ga disengaja tp ternyata ada kesamaan sm Al-Qur'an. Trus kenapa? Ini cuman pendapat -___-v
    Buat yg blg Al-Qur'an gk smuanya bener, banyak2 nyari tau ttg qur'an lg deh. Drpd lo nyesel di akhirat gra2 pernah blg gt di sini

    BalasHapus
  82. Ayo teruskan *ngambil popcorn sambil baca komentarnya

    BalasHapus
  83. heran deh komen nya jadi pada ribut2 gini...
    mau itu terinspirasi or bukan yo wes lah, lagi pula ni pengarang gak bermaksud SARA.. cuma brain stroming yg di sangkut pautin ma agama yg dia anut dan gw disini gak melihat tuh kata2 dia yg menjelekan agama orang lain ...
    kalau diatas banyak yg bilang kayak gak terima gitu disangkut pautin ma Al-Quran coz yg kayak gini juga ada di agama kristen, YA WAJAR LAH dia orang islam, dan kemungkinan terbesar penulis gak tau isi detail Kitab Injil... gak mungkinkan dia nulis2 ayat Injil dimari?

    lagi pula ya yang nama nya penulis bikin cerita pasti ada riset dulu, mau genre fantasi kek, religi kek, romance kek apalagi dokumenter. pasti mereka melakukan riset dulu, mau itu dipake buat setting tempat nya, watak karakter nya or jalan cerita...
    banyak yg mereka pelajari, dari kebuadayaan, mitos2, kebiasaan orang2 bahkan AGAMA sekalipun..
    jadi wajar wajar aja klo ada cerita yang terinspirasi dari sana-sini sah2 aja...
    lagi pula anime yg terinspirasi dari agama toh dia gak bawa2 nama agama yg dia ambil inspirasi nya di masukin ke dalam jalan cerita, jadi CERITA NYA JADI NETRAL TAK MEMIHAK AGAMA MANAPUN...
    noh yang lebih jelas lagi anime MAGI yg terinspirasi dari agama samawi (YAHUDI. KRISTEN dan ISLAM), tapi cerita itu gak bawa2 nama AGAMA kan di situ, jadi sifat nya netral cuma cerita fantasi.

    BalasHapus
  84. Hal itu memang benar, cerita shingeki no kyojin itu diangkat dari nubuat ketika Yajuj dan Majuj / Gog and Magog datang dan keluar menghancurkan tembok yang dibuat oleh Alexander the Great atau Iskandar Dzulkarnain, Raja Alexander membuat tembok besar rumornya tembok The Great Wall of China, nubuat ini tidak hanya ada dikitab Yunani / Zaman Alexander the Great - Taurat/Torah, tapi juga ada di kitab Taurat, Zabur, Injil, dan juga Al-Qur'an. http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/khazanah/12/08/28/m9f1b3-yajuj-dan-majuj-sudahkah-mereka-keluar

    BalasHapus
  85. Saya juga berpikir demikian gan, makanya langsung searching di google. Eh, ternyata di blog agan udah dibahas. Saya jadi tau deh kalo versi kitab sucinya Titan itu ya Yajuj dan Majuj.

    BalasHapus
  86. Maka dari itu gan..siapkan manuver gear 3D kalian :D
    kalau perlu suruh profesor kimia buat ramuan untuk ngerubah manusia jadi titan kyk eren :D
    mulailah meproduksi manuver gear 3D
    sebelum titan menyerang kta mesti punya manuver gear 3D :D
    bakalan seru nih terbang'' kayak mikasa dan Levi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mau beli 3D manuver gear, ane titip ye gan :D

      Hapus
  87. Ada yang salah,anda menganggap anda benar,dan menutupi yg gak sama dengan al qur'an,yajuj majuj di kurung buka kita yg dikurung atau berlindung di dlam kandang seperti di anime SNK,Iskandar Dzulkarnain dia buka raja atau dewi kyk di snk,dia prajurit utusan alllah,satu lagi yang membuat anda terlihat BODOH dan BERBOHONG,"yajuj majuj 2 makhluk yg berda,yang satunya besar/raksasa atau bisa di sebut titan collosal atau seperti ayahnya historia,dan yang satunya lagi berukuran kerdil dengan telinga yg cukup lebar bahkan bisa menyelimuti dirinya, merek bisa berlari sangat cepat,dan setiap ia menyentuh/memakan/meminum klo gak slah tumbuhan atau air itu gak akan tumbuh atau mengalir/tergenang lagi,"menurut saya untuk menyindir yahudi anime ini tepat,si yahudi peyembah batu atau tembok yang slalu menutupi kebenran"si penyembah tembok yang bermuka beton :D"jadi gak ada yang sma dengan yang ada di alqur'an,hanya imajinasi anda,harap teliti sebelum ngepos,saya juga manusia biasa yg gak lupit dri keslahan,tpi postingan anda terlihat Bodoh...

    BalasHapus
  88. Mungkin mulai sekarang anime ada yg perlu ditambahkan, seperti
    Anime ini hanyalah fiktif belaka, apabila ada kesamaan nama, alur, bla bla, bla bla mohon di maafkan :D

    BalasHapus
  89. Kalau menurut ku sih, terserah.. Toh kan cuma hasil dari pemikiran, bener atau salahnya jangan jadi ribet, yang non muslim dan yang muslim jangan saling menghina, semua orang bebas komentar apa, hargain pemikiran orang dan membicarakan pendapat dengan kata-kata yang baik dan sopan.

    BalasHapus
  90. Oi vangke lu dh selidiki blom asal usul tuh anime coeg...
    Asal sangkutin agama njir.. lu mau dakwah tong..
    ..
    .cman kbetulan vangke

    BalasHapus
  91. Kerennn...hampir2 mirip.
    Ambill positifnya aja ketimbang ribut...

    BalasHapus
  92. DASAR WIBU! Nyimeng apa aja sih lo semalem?

    BalasHapus
  93. ya jangan beerburuk sangka gan ya wallahualam gan itu mah siapa yang tahu

    BalasHapus
  94. mending admin duduk, terus ngopi. biar otaknya lurus dikit

    BalasHapus
  95. tolong ya min, anime sama agama ga usah disatu satuin deh! hobi lu nonton anime itu bertentangan sama agama, ngapain lu satuin sama agama? maksa amat supaya anime bersatu sama agama?!

    BalasHapus
  96. Assalamualaikum. Drpd bikkin perpecahan kaya gini lebih baaiik lagi kalau pendapat kaya gini disimpan sendiri,toh jatohnyaa malah bikin saling menjelek jelekkan. Dan lagi ini zaman modern apa apa gampang takutnya kalo ada orang yg ga ngerti agama baca ini jadi berprasangka buruk fitnah kan jadinya Karena yang paling Maha Mengetahui adalah Dia dzat yang Maha Penguasa.

    BalasHapus
  97. Jadi orang jngn so munafik, pake bahasa indonesia yg bener dong, bodat tolol apalah itu yg di masukin di comment lu pada. yg aneh nya ko jd lu semua yg pada pusing mikirin perbandingan ni anime dengan kitab, hidup mah dibawa santai aja kali gak usah so tahu, so ustad, so komplain atau apalah.. ada lgi di bawah gue komen yg ngga2, itu pasti org bodo.. sadari dong klo yg punya blog nulis artikel ini bukan brmaksud sara, hanya skedar keingintahuan aja bner kn? percaya atau gk nya trgntung diri masing. pahami n jangan kek anak kecil yg baru paham..

    BalasHapus
  98. Mulai lagi dah ilmu cocoklogi.. wkwkk
    Pasti ujung2nya mamarika sama wahyudi.. remason jg pasti ga ketinggalan..

    BalasHapus
  99. Menurut gue sih nggak,buktinya di dalam tembok paling dalam ada sebuah gereja, dan gue gk liat Masjid di dalam animenya. Makanya kalo buat pernyataan itu sesuai fakta, emang lo pernah tanya lamgsung ke mangakanya?

    BalasHapus
  100. Bukannya nggak bela,agama gue jg islam. Tapi jangan dikait-kaitkan dong. Indonesia aja pernah disinggung otaku Jepang

    BalasHapus
  101. Gk ada yg mau nge bait lgk?

    BalasHapus
  102. Menurutku film SNK itu ada kisah kemiripan dengan ya'juj dan ma'juj. But, kita harus percaya pada Al-Qur'an N Hadist. Ambil yang positive n stop nonsense argument

    BalasHapus
  103. Dibaca dulu dong guys judulya "terinspirasi dari alquran dan hadist" brati mereka percaya dong dengan adanya ya'juj wa ma'juj, anime snk memang ada kemiripan dengan yg diinfokan di alquran dan hadist itu cuman bentuk ilustrasi guys, apa salahnya si hehe. Jangan suka lah mengkafirkan orang lain belum tentu kita lebih baik dari mereka. Islam itu kan agama cinta, agana rahmatan lil allamin.

    BalasHapus
  104. Dibaca dulu dong guys judulya "terinspirasi dari alquran dan hadist" brati mereka percaya dong dengan adanya ya'juj wa ma'juj, anime snk memang ada kemiripan dengan yg diinfokan di alquran dan hadist itu cuman bentuk ilustrasi guys, apa salahnya si hehe. Jangan suka lah mengkafirkan orang lain belum tentu kita lebih baik dari mereka. Islam itu kan agama cinta, agana rahmatan lil allamin.

    BalasHapus
  105. Dibaca dulu dong guys judulya "terinspirasi dari alquran dan hadist" brati mereka percaya dong dengan adanya ya'juj wa ma'juj, anime snk memang ada kemiripan dengan yg diinfokan di alquran dan hadist itu cuman bentuk ilustrasi guys, apa salahnya si hehe. Jangan suka lah mengkafirkan orang lain belum tentu kita lebih baik dari mereka. Islam itu kan agama cinta, agana rahmatan lil allamin.

    BalasHapus
  106. Sekarang gini mending kalian stop berkomentar kalau hanya untuk saling mengejek hanya hal seperti ini kalian berseteru , jika memang si pembuat terinspirasi dari al-qur'an apa salahnya kita kan semua warga indonesia yg memiliki sebagian besar agama di seluruh dunia jadi tolong stop kita ini kesatuan.....

    BalasHapus
  107. yah, selain penulis pembaca juga kudu pintar sih. dari awal si TS udh bilang "MENURUT SAYA". ya terserah dia lah wong itu menurut dia ya sah2 aja. udh tau cocokologi murni lo masih didebat ya gobloook goblok :v.

    BalasHapus
  108. bener tuh ,, anime snk emg mirip" kisah ya'juj dan ma'juj yang udah ada di dlm al-qur'an dan hadist, yaa kalo gak percaya cari aja di al-qur'an dan hadist nya,, bibaca dan dicerna .. jangan menyalah-nyalahkan seseorang. manusia itu tdk luput dari kesalahan..;) :v

    BalasHapus
  109. wah wah... rame ya, pusing gw bacanya...
    buat yg muslim jangan kepancing emosi, jangan ragukan ilmu yg terkandung dalam al-quran, jika ditafsirkan semua yg sudah terjadi, sedang terjadi bahkan yang bakal terjadi pada dunia ini sudah tertulis, itupun klo kalian bisa nafsirinya...
    buat non muslim, ngak usah menganggap ajaran islam itu sesat, memangnya dalam kitab kalian ada ayat yang nyebutin klo ajaran kalian sempurna?
    klo ada tlong jelasin, dan gw perjelas dalam al-quran tertulis
    “… Pada hari ini telah Aku sempurnakan untukmu agamamu, dan telah Aku cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Aku ridhai Islam sebagai agama bagimu …” [Al-Maa-idah: 3]
    bukan maksud ngejelekin anggap aja kalian ngasih pengetahuan bagi kami...
    ngomong2 pengetahuan, ane mau tanya, tuhan kalian itu ada 1 atau 3?
    terus siapa roh kudus? tuhan? klo begitu kenapa nyembah yesus?
    jika yesus mati menebus dosa, apakah orang2 yang membunuh yesus di ampuni dosanya dan masuk surga?
    jika yesus dibunuh dikursi listrik, apakah kalian akan menggunakan kalung berbentuk kursi listrik?
    maaf yang sebesar-besarnya, saya cuma ingin tahu, dan karena kalian yang lebih tau agama kalian, bsa diberi pencerahan kan buat saya...

    oh, ya klo buat anime, mnurut ane nikmati aja ya...
    inspirasi bisa datang dri mana2 baik dari kitab, sejarah, mitos, legenda, dari hal sepele sampai hal yang lagi booming, perjalanan hidup, renungan, dll. dan bukan mustahil orng2 jepang meneliti al-quran, buktinya pernah dengarkan rumor tentang lagu pada film noragami aragoto yang ngambil adzan sebagai lyric lagunya, dan itu bukan cuman rumor tapi fakta...
    jika kalian tau, bahkan di NASA pun ada peneliti yg khusus buat neliti al-quran, bgitu juga dengan SERN, yg mana teori black hole terinspirasi dari al-quran...
    klo gak percaya, tanya om google...

    BalasHapus
  110. Ya Allah bisingnya...
    Aku cuma baca ga di masukin hati kok..
    Hargai pendapat orang
    Tp satu nasihat yg di katakan ibuku
    Jangan pernah bicara soal agama di dunia maya
    Dan itu yg aku pegang sampe sekarang...
    Dadah salam manis dr Solo

    BalasHapus

This Blog was made by Yoga All Rights Reserved © 2012.. Diberdayakan oleh Blogger.

Donate

Donate Bitcoin

Popular Posts

Clock

Visitor

Blogroll

Blog Archive

- Copyright © Kaibo - Powered by Blogger -